Powered By Blogger

Rabu, 01 Desember 2010

1. Mengaudit suatu SIA secara efektif membutuhkan seorang auditor yang memiliki pengetahuan mengenai komputer dan aplikasinya dalam akuntansi. Berikan pendapat Anda, sejauh mana auditor harus memiliki keahlian komputer untuk menjadi auditor yang efektif.
Jawab : Bukan di lihat sejauh mana seorang auditor memiliki pengetahuan mengenai komputern dan appnya,semisal auditor itu tidak mampu mengoperasikannya apakah itu bisa disebut dengan seorang auditor akuntansi.tentunya itu tidak,jadi pendapat saya semuanya dapat dilihat ,melainkan bagaimana seorang auditor itu mampu dan bisa mengoperasikan applikasi akuntansi,dan itu di sebut juga dengan kemampuan soft skill.
2. Apakah Anda setuju ...bahwa metode yang paling efektif untuk mendapatkan pengamanan sistem yang memadai adalah dengan mengandalkan integritas pegawai perusahaan? Mengapa dan mengapa tidak? Apakah hal ini nampak ironis? Pengukuran apa yang perlu perusahaan lakukan untuk memastikan integritas pegawainya?
Jawab : Kalau menurut saya dengan mengandalkan integritas pegawai perusahaan itu sama saja dengan kita memberikan kepercayaan pada satu pegawai ,jadi saya kurang setuju dengan kebijakan sebuah perusahaan menggunakan system integritas pegawai perusahaan.seharusnya mencakup perusahaan itu adalah tanggung jawab bersama sebagai pegawai perusahaan,karena itu kalau sampe di terapkan dalam perusahaan yang memakai system integritas pegawai,bisa membuat pegawai kebingungan,kenapa demikian karena semua kendali di pegang satu pegawai,kalau misalakan pegawai tersebut pension atau kenapa,siapa yang akan bertanggung jawab tentunya semua pegawai mengambil hak untuk menyelasaikannya.dan kalau kepercayaan itu di limpahkan satu pegawai sangay sungguh ironis,kenapa.karena bisa dimanfaatkan kepercayaan itu.


Nama : mukhlas abror
Kelas : 03 db 06
NPM : 31108385

Tidak ada komentar:

Posting Komentar